Sebelum mendirikan sebuah rumah yang kuat, kukuh, dan tahan lama, Anda harus benar-benar memerhatikan konstruksi bagian bawahnya karena bagian tersebut akan menjadi penopang rumah. Ada beberapa hal yang harus ada dalam konstruksi bagian bawah tersebut, seperti berikut ini.

Pondasi

Hal terpenting dalam konstruksi rumah adalah pondasi yang terbuat dari beton, batu kali, atau batu bata. Bagian yang akan menopang rumah ini harus didirikan di tempat yang tepat, tidak mudah mengalami penurunan, dan tidak mudah longsor.

Balok Beton

Agar rumah tetap berdiri sejajar, Anda harus menggunakan balok beton yang terbuat dari campuran beton dan baja. Selain itu, bagian ini juga akan memudahkan Anda untuk membuat dinding rumah.

Kuda-Kuda

Bagian konstruksi ini terbuat dari baja ringan atau kayu yang terletak di bagian atas rumah. Kuda-kuda digunakan untuk memperkuat bagian atap agar tidak mudah ambruk.

Balok Latei

Bagian yang satu ini digunakan untuk menahan beban kusen pada pintu atau jendela agar tidak patah saat terjadi guncangan atau tidak mudah melengkung.

Balok Ring

Bagian konstruksi yang terbuat dari beton ini terletak di atas tembok rumah untuk memperkuat bagian atas kolom dan menstabilkan dinding. Dengan adanya balok ring, beban konstruksi di bagian atas dapat diteruskan ke pondasi dan kolom.

Kelima hal di atas harus selalu ada saat membuat konstruksi rumah bagian bawah agar rumah Anda dapat berdiri dengan kuat, kukuh, dan tahan lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here